5 Tips Membuat Artikel Pemasaran Yang Powerful

5 Tips Membuat Artikel Pemasaran Yang Powerful

Artikel pemasaran sering kali disalahartikan sebagai artikel untuk promosi atau hard-sell. Ketika para ahli menyarankan bahwa sebuah artikel pemasaran harus fokus pada keinginan dan kebutuhan audiens, pemasar cenderung mengartikan bahwa kebutuhan dan keinginan audiens adalah produk atau jasa mereka.

Itulah alasan mengapa pemasar gagal memanfaatkan artikel pemasaran untuk menjangkau konsumen potensialnya. Nah, berikut tips untuk memperkuat artikel pemasaran.

Fokus pada pembaca. Mengapa konsumen cenderung enggan berurusan dengan salesman konservatif? Karena mereka hanya fokus pada produknya dan menghasilkan komisi, bukan memerhatikan kebutuhan konsumen.

Sebagai seorang penulis dan pemasar, akan jauh lebih penting mencari tahu apa kebutuhan dan keinginan pembaca daripada berbicara tentang keinginan pribadi. Pembaca tak peduli tentang kita, mereka lebih peduli tentang apa yang bisa kita berikan untuk mereka.

Berikan konten bernilai. Jika sudah tahu apa yang mereka inginkan, maka kita akan mengetahui apa yang akan kita bicarakan dalam artikel. Sampaikan konten berisi informasi penting bagi mereka dan bisa menyelesaikan masalah mereka.

Judul artikel menarik. Kata kunci dalam judul berguna hanya untuk menarik perhatian pembaca. Judulnya sendiri harus meyakinkan pembaca agar mau memulai membaca artikel.

Mudah dibaca. Penting untuk membuat kalimat yang mengalir sehingga pembaca tetap tertarik membaca artikel. Mungkin kita bisa pula menyelipkan link website di dalam artikel.

Call-to-Action. Tombol call-to-action (CTA) inilah peluang pemasar mendapatkan bayaran untuk artikelnya. Contoh tombol call-to-action, “Klik Link Ini dan Kunjungi Website Saya” atau “Bergabung Dan Dapatkan Produk”. Buatlah kalimat CTA yang bisa menstimulus dan mendorong pembaca untuk mengklik.

Ketika kita telah meluangkan banyak waktu dan tenaga untuk artikel yang berbicara tentang keinginan dan kebutuhan pembaca dan pembaca menyukainya serta melihat artikel kita lainnya, itu berarti pertanda bahwa artikel pemasaran kita berhasil.

Mereka yang memahami artikel pemasaran akan mampu membuat calon konsumen tertarik dengan penawaran produk dan mengunjungi website. Sedangkan bagi pemasar yang tidak memahaminya, maka tak ada harapan untuk bisa mempromosikan penawaran mereka secara online.

Sumber: sitepronews